Sharing file dari Windows 7 ke Windows XP

Seperti biasa kasus yg terjadi dari pekerjaan kantor sehari2 yg mengharuskan untuk mengambil sharingan data dari komputer lain melalui jaringan lan. Semula seperti biasa menggunakan menu run lalu mengetikkan \\IP-Tujuan lalu muncul tekan enter. Lalu muncul user dan password, kemudian masukkan username dan password nya... Gagal... Terus dicoba lg, masih gagal, coba restart komputer dan lalu coba lg bawa sharingan dan tetap gagal. Rasa kesal, marah bercampur aduk kenapa tidak bisa ngambil sharingan di komputer lain.. Mencoba dari komputer lain dan memasukkan username dan password yg sama yg td saya coba di komputer saya. dan ternyata berhasilllll.... Aneh kenapa di komputer yg lain bisa dengan memasukkan username dan password, tp di komputer saya tidak berhasil..

Seperti biasa saya bertanya2 dan mencari penyebab gagalnya sharing dari komputer saya. Akhirnya ketemulah solusi yg untuk mengatasinya.. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka run pada menu start di Windows 7
2. Ketikkan "regedit" tanpa tanda petik, lalu tekan enter
3.Lalu akan muncul tampilan regedit seperti di bawah ini
 
4. Masuk ke menu HKEY_LOCAL_MACHINE/System/CurrentControlSet/Control/Lsa
5. Pada tempat yg kosong klik kanan >> New >> Pilih DWORD value
6. Rubah namanya menjadi "LmCompatibilityLevel" tanpa tanda petik
7. Setelah berubah double klik LmCompatibilityLevel pada kolom value data isi dengan angka "2" tanpa tanda petik
8. Lalu Restart

Catatan:
1. Setelah saya coba dengan cara ini, komputer saya menjadi bisa membuka file sharingan komputer lain dengan sistem operasi Windows XP tanpa muncul username dan password lg.
2. Saya tidak menghilangkan username dan password pada komputer tujuan Windows XP
3. Untuk komputer lain yg tidak di setting cara di atas,maka akan muncul username dan password
4. Meskipun komputer saya telah direstart, settingan yg telah di buat tidak akan hilang kecuali kita hapus settingan yg berada di regedit tadi hehehehe

Sekian,semoga bermanfaat
Terima Kasih

2 komentar:

  1. terima kkasih , sangat membantu sekali

    BalasHapus
  2. Terima kasih, ini sangat membantu sekali...

    BalasHapus

Copyright © 2015 - 2022 Catatan Kecil Sang Pelupa All rights reserved.